Selasa, 15 Maret 2011

DASAR-DASAR AQIDAH ISLAMIYAH (4).

Bab III keutamaan tauhid
1.Amal shaleh takkan diterima kecuali amal itu dilakukan oleh seorang muwahhid (orang yang mentauhidkan Allah).
2.Ahli maksiat dari kalangan muwahidin berada dibawah kehendak Allah Ta’ala.Allah berfirman:”Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa orang yang menyekutkannya dengan sesuatu apapun (syirik) dan mengampuni dosa selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya”.
3.Seorang muwahid yang masuk neraka tidak kekal di dalamnya.
4.Barangsiapa yang merealisasikan tauhid secara sempurna ,maka ia diharamkan dari neraka secara total ,dan ia masuk surga tanpa hisab dan adzab ( dineraka terlebih dahulu).
5.Syafaa’ay tidak akan berlaku kecuali kepada para ahli tauhid ,dengan dua syarat:
a.Idzin Allah kepada pemberi syafa’at. B.Ridha Allah kepada yang menerima syafaat.
6.Allah akan membela para muwahhidin .Sebagaimana Alah tergaskan dalam ayat-Nya.”Sesungguhnya Allah membela orang-orang yang beriman….”(QS Al Hajj:38) .Dalam ayat lain Dia berfirman:”Bukankan Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya (yang bertauhid)….” (QS az Zumar:36).
7.Tamkin (peneguhan) di bumi tidak akan diberikan oleh Allah kecuali kepada para ahli tauhid.Sebagaimana firman Allah. “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan Aku dengan sesuatu apapun . . . “ (QS An Nur:55).
(Dialihbahasakan dari kutayyib Abwaabul Mukhtasharah fil ‘aqiydah karya syaikh Ahmad bin Muhammad al ‘atiyq disertai sedikit penjelasan oleh Abu Huzaimah al Munawiy,kitab asli dapat diakses dan didownload di : http://www.ktibat.com/showsubject-%D8%A3%D8%A8%D9%88%D8%A7%D8%A8_%D9%85%D8%AE%D8%AA%D8%B5%D8%B1%D8%A9_%D9%81%D9%8A_%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%82%D9%8A%D8%AF%D8%A9-495.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar