Minggu, 05 Desember 2010

Kurang Kerjaan, Syaikh Qardhawi Puji Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Seorang ulama Islam terkemuka mengatakan bahwa dirinya sangat gembira bahwa Qatar berhasil mengalahkan Amerika Serikat untuk memperebutkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Syaikh Yusuf al-Qardhawi, ulama terkemuka tersebut mengatakan hal itu kepada para jamaah di Doha bahwa ia "penuh dengan rasa sukacita" setelah badan sepak bola FIFA resmi memilih Qatar pada Kamis lalu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mengalahkan AS dan tiga kandidat negara lainnya.

Khutbah Jumat Syaikh Al-Qardhawi tersebut langsung dikutip oleh koran-koran Qatar Sabtu lalu.

Ulama terkemuka ini mengatakan Qatar berhasil merendahkan Amerika Serikat, yang ia klaim berusaha untuk mendominasi setiap aspek dari urusan dunia. Syaikh Al-Qardhawi dianggap sebagai ulama "moderat" oleh sebagian kalangan.

Presiden Barack Obama sendiri mengatakan pemilihan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022 adalah "keputusan yang salah."

Namun para pemimpin Arab menyebut terpilihnya Qatar merupakan sebuah langkah terobosan yang akan mengubah persepsi orang terhadap Timur Tengah.

Namun ada yang harus menjadi catatan, perlehatan piala dunia di Qatar tidak akan merubah apapun persepsi barat terhadap negara-negara Islam dan Islam itu sendiri. Dan komentar Syaikh Al-Qardhawi terkait piala dunia, merupakan komentar yang tidak perlu dari seorang ulama terkenal seperti dirinya, karena masih banyak hal-hal urgensi yang lebih layak untuk dikomentari oleh seorang ulama seperti Syaikh Qardhawi daripada memuji Qatar menjadi tuan rumah piala dunia. Wallahu a'lam.(fq/abc).http://www.eramuslim.com/berita/dunia/kurang-kerjaan-syaikh-qardhawi-puji-qatar-jadi-tuan-rumah-piala-dunia.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar